-->

4 Cara Mengirim Email Yahoo dan Gmail

hpk
4 Cara Mengirim Email Yahoo dan Gmail - Halo semuanya welcome to blog sederhana ini. Email merupakan suatu sarana untuk mengirim, menerima surat atau pesan berformat digital melalui komputer dan jaringan internet. Mengirim email bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada penerima Email.

Apa itu Email Yahoo ?
Yahoo merupakan sebuah situs website yang menyediakan layanan surat elektronik (Webmail) dari Yahoo!. Yahoo diyakini hanyalah penyedia layanan Email pengiriman surat elektronik.

Apa itu Email Gmail ?
Gmail merupakan layanan surel milik google. Fungsinya sangat mirip dengan Yahoo hanya saja dari segi desain website berbeda dan tentunya layananannya akan berbeda juga.

Sudah banyak website yang telah menyediakan akses pengiriman Email dan menerima Email seperti Yahoo, Gmail dan Lainnya.

Email saat ini sering digunakan oleh pihak facebook untuk mengirim vertifikasi data diri bertujuan keamanan akun facebook user. Tak hanya facebook yang membutuhkan email untuk memuat keamanan, website seperti jual beli online Tokopedia, Bukalapak dan Lainnya juga menggunakan sistem Login email.

Perlu diketahui Yahoo telah hadir sejak tahun 1971 Email sudah di gunakan pada tahun itu, namun tidak semua orang dapat mengirim email kepada banyak orang, hanya saja pada saat itu dapat mengirmkan email menggunakan dua komputer yang berjarak 1 meter saja.

Orang yang bekerja dalam kepentingan bisnis online, akan lebih membutuhkan menggunakan Email untuk mengirim lampiran, foto, dan Sejenisnya.

Berikut ini Cara Mengirim Email Yahoo dan Gmail :

Cara Mengirim Email Yahoo melalui Komputer / PC


Caranya cukup mudah dilakukan, yang terpenting anda sudah memiliki koneksi internet lebih di utamakan!! Internet sebagai acuan jalannya semua media online. Saya membuat tetorial di bawah ini, menggunakan media browser tidak dalam media program Yahoo.

  1. Membutuhkan koneksi internet
  2. Sudah Memiliki akun Yahoo, Jika belum mempunyai diharapkan untuk mendaftar telebih dahulu di Yahoo.com
  3. Jika sudah memiliki akun Email Yahoo, Silahkan melanjutkan proses selanjutnya yakni Masuk / Login
  4. Nah bagi kalian yang telah berhasil login,Anda akan dihadapkan tampilan awal yahoo ketika login berhasil, seperti gambar dibawah ini

    cara mengirim email yahoo melalui komputer / pc
  5. Selanjutnya kita akan mengirim pesan elektronik kepada penerima, Tekan button Tulis di bagian pojok kiri atas
  6. dan Isilah beberapa form dengan penjelasan sebagai berikut :

    Kepada : Isilah Email penerima pesan elektronik, Yahoo dapat mengirimkan Email ke Gmail.
    Judul : Isilah judul dari pesan anda
    Isi Pesan : Isilah pesan yang ingin dimaksud untuk disampaikan kepada, berilah informasi pesan yang jelas dan mudah di mengerti oleh penerima


    cara mengirim email yahoo melalui komputer / pc
  7. Lalu, Jika semua cara diatas sudah di ikuti, silahkan tekan Kirim.
Mudah bukan Cara Mengirim Email Yahoo di Komputer, Mengirim pesan email dapat dikirim kesemua layanan email seperti Gmail, Hotmail dan Sejenisnya.

Bagi anda yang ingin mengirimkan foto melalui email, cukup dengan menekan clip sebelah tombol Kirim, anda sudah dapat mengirim foto atau lampiran.

Itulah Cara Mengirim Email Yahoo di Komputer

Cara Mengirim Email Yahoo di SmartPhone


Caranya hampir sama dengan diatas, hanya saja saat ini saya menggunakan media ponsel. Apalagi ponsel sering kita genggam kemanapun, tentunya cara ini sangat efektif bagi pengguna smartphone.

saya akan memberikan tetorialnya dengan menggunakan media browser, tidak dengan media aplikasi yahoo.
  1. Bukalah browser di ponsel anda
  2. Kunjungi website Yahoo.com, Pastikan anda sudah menhidupkan paket data
  3. Lalu login menggunakan akun kalian, jika belum mempunyai akun Yahoo silahkan untuk mendaftarkan diri di form yang telah disediakan oleh Yahoo
  4. Jika sudah login ke dalam Yahoo, Nantinya anda akan di hadapkan dengan button Pensil / Icon Pensil.

    cara mengirim email yahoo melalui smartphone
  5. Lalu isilah form sesuai dengan data dan Penjelasan berikut ini :

    Dari : Merupakan sang pengirim email
    Kepada : Tujuan pengiriman email
    Judul : Isilah judul dari isi pesan anda
    Isi Pesan : Tentukan isi pesan yang ingin disampaikan kepada penerima email, berilah isi pesan singkat dan jelas. untuk tujuan penerima dapat memahami pesan yang disampaikan oleh anda|

    cara mengirim email yahoo di smartphone
  6. Kirimkan pesan kepada penerima dengan menekan Button Kirim pada bagian pojok kanan atas

Mudah bukan untuk Cara Mengirim Email Menggunakan Smartphone, Penjelasan diatas merupakan sebenar-benarnya di tulis dengan berdasarkan pengetahuan.

Baca Juga : Cara Menanam Singkong dengan buah yang Memuaskan

Cara diatas hanya di tujukan untuk pengguna yahoo. Untuk pengguna Gmail akan mendapatkan Cara-caranya di bawah ini :

Cara Mengirim Email Gmail melalui Komputer / PC

Metode Gmail kali ini hampir sama dengan cara diatas akan tetapi penerapan strukturnya berbeda. Semua layanan Email tidak ada bedanya, pastinya membutuhkan penerima Email dan Pengirim. Berikut ini Cara Mengirim Email Gmail melalui Komputer / PC :

  1. Persiapkan koneksi internet
  2. Daftar terlebih dahulu akun Gmail untuk melanjutkan tetorial berikutnya, Daftar disini
  3. Setelah memiliki akun Gmail, lalu login dengan gmail anda
  4. di Bagian pojok kiri terdapat Button Tulis, Tekanlah hingga muncul tabel di sebelah kanan
  5.  Isilah form yang telah di tentukan oleh pihak Gmail, berikut ini penjelasannya :

    Kepada : Isilah email penerima, Semua Email dapat Mengirimkan Email
    Subjek : Judul dari email yang dikirim
    Isi Pesan : Tulislah pesan sejelas mungkin dan mudah di mengerti oleh si penerima

    cara mengirim email yahoo melalui komputer / pc
  6. Lalu Kirim untuk Mengirim surat elektronik yang telah anda tulis
Nah itulah Cara Mengirim Enauk Gmail di Komputer / PC, mudah bukan? Untuk membuka Gmail lebih nyaman membukanya melalui website resmi dari Gmail. Selain mudah di kunjungi anda akan dimanjakan dengan fitur-fitur keren di dalamnya.

Baca Juga : Wifi Gratis di Tahun 2020

Selain Cara Mengirim Email Gmail di Komputer saya pun akan membuat melalui media ponsel.

Cara Mengirim Email Gmail di SmartPhone

Ponsel sering kita genggam dimanapun kita tak pernah melupakan ponsel genggam. Selain fungsi yang bermanfaat yakni dapat mengirim surat elektronik melalui email maupun mencari informasi di google. Bagaimana sih cara mengirim Email Gmail di Ponsel ? Tetorial di bawah ini saya menggunakan media browser, tidak menggunakan media aplikasi Gmail.

  1. Kunjungi website Gmail, bisa anda kunjungi Disini
  2. Jika sudah memiliki akun gmail anda bisa melanjutkan tetorial kirim email di ponsel, jika belum anda bisa registrasi terlebih dahulu Disini
  3. Setelah anda berhasil login, anda akan di tampilkan menu login seperti gambar berikut

    cara mengirim email gmail melalui smartphone
  4. Jika ingin mengirim email anda bisa menekan button / icon pensil di bagian pojok kanan atas.
  5. Isilah seperti gambar di bawah ini

    Kpd : Fungsi untuk menentukan email ini untuk dikirimkan kepada penerima
    CC/Bcc : Kosongin aja
    Subjek : Isilah judul pengiriman email
    Isilah Pesan : Isilah pesan dengan jelas dan tentunya mudah di mengerti oleh penerima email

    cara mengirim email gmail melalui smartphone
  6. Lalu tekan Kirim
Penutup
Mungkin itulah 4 Cara Mengirim Email Yahoo dan Gmail semoga dapat membantu anda semua, saya hanya ingin artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang!!

Salam Tips and Trick!!
the cheapest car insurance cost of car insurance best car insurance quotes insurance auto insurance quotes car get car insurance quotes online car insurance agent instant car insurance quote car insurance websites direct car insurance insure a car motor car insurance quote cheap car insurance online quotes for car insurance car insurers commercial car insurance motor insurance quote car insurance quotes online get a quote online international health insurance compare car insurance quotes insurance for car compare car insurance car insurance buy life insurance online compare auto insurance international medical insurance general car insurance cheap motor insurance low car insurance car insurance comparison company car insurance budget car insurance private health insurance online quote car insurance cheap motor car insurance car insurance for new drivers cheap car insurance quotes online online car insurance quotes get car insurance quotes car insurance quotes comparison motor car insurance car insurance quotes car insurance cheap comprehensive car insurance best auto insurance short term health insurance motor insurance cheap online car insurance online motor insurance quotes car insurance california buycarinsurance online vehicle insurance free car insurance quotes landlord insurance health insurance for children motorbike insurance monthly car insurance car insurance usa car insurance reviews car insurance renewal quotes vehicle insurance health insurance rates term life insurance quotes vehicle insurance quotes car insurance compare motor vehicle insurance best car insurance motor insurance online quote car insurance online quote life insurance online supplemental health insurance best car insurance rates car insurance discounts motor vehicle insurance quotes auto insurance cheap travel insurance bike insurance travel medical insurance buy car insurance online online motor insurance travel insurance quote get a quote for car insurance health insurance agent car insurance companies cheap car insurance companies travel insurance annual travel insurance commercial vehicle insurance permanent life insurance medical insurance quotes online car insurance cheap car insurance quotes car insurance online quote insurance online level term life insurance health insurance comparison how much is car insurance travel health insurance pet health insurance quotes on cars health ins travel insurance uk quote for car insurance get insurance quote online disability insurance quote temporary health insurance temporary insurance rental car insurance cheap health insurance auto insurance compare third party car insurance buy health insurance auto insurance quotes cheap insurance companies best term life insurance personal health insurance online quote insurance car insurance premium health insurance policies quotes for cars whole life insurance credit insurance cheap van insurance cheap term life insurance cheap motorcycle insurance compare life insurance car insurance cover health insurance motorcycle insurance short term car insurance health insurance coverage insurance qoute cheap life insurance house insurance quote car insurance uk health insurance companies cigna health insurance cheap insurance cheap car insurance uk compare health insurance car insurance for young drivers short term insurance online health insurance caravan insurance life insurance comparison direct insurance health insurance plans motor insurance online car insurance estimator accident insurance home insurance quotes nj car insurance new car insurance private medical insurance home insurance car insurance brokers car insurance rates commercial insurance health insurance quotes motor insurance companies which car insurance car quotes online online auto insurance flood insurance cheap auto insurance quotes car insurance agencies business health insurance term life insurance truck insurance professional indemnity insurance life insurance car insurance policy long term care insurance drive insurance buy insurance car ins motorcycle insurance quote critical illness insurance term insurance student health insurance home insurance comparison insurance rates insurance cover holiday insurance insurance sites online vehicle insurance quotes company website home insurance rates compare insurance buy insurance online affordable medical insurance car insurance coverage product liability insurance home contents insurance buy life insurance renters insurance group health insurance family health insurance motor insurance quote online mortgage insurance best home insurance personal insurance medical insurance property insurance life insurance agent group insurance aetna health insurance cheap medical insurance liability insurance rental insurance life insurance policy group life insurance general liability insurance insurance quotes online all car insurance companies best health insurance insurance plans life insurance for seniors van insurance website quote universal life insurance building insurance co insurance insurance car car insurance prices disability insurance insurance vehicle cheap vehicle insurance senior life insurance medical insurance plans insurance health house insurance life insurance quotes car quotes cheap home insurance

0 Response to "4 Cara Mengirim Email Yahoo dan Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close